[Pemakaman Keluarga]

Raka: (…Kakek aku bersumpah…aku akan menyelamatkan kedua orangtuaku hidup atau mati….dengan kekuatan dari wafak yang kakek berikan kepadaku……akan aku musnahkan semua siluman dari muka bumi ini……aku mohon doa restu kakek….semoga kakek tenang dan damai disisi-Nya…amin…)

[Petualangan Raka pun dimulai]

{…………..

…….Pasukan siluman memporakporandakan kediaman Raka…….

Ibu : RAKA CEPAT PERGI!!!!!!!!!!! SELAMATKAN DIRIMU!!!!….

Raka : Ibu…..aku takut bu……ibu..(sob)

Jendral Siluman??: Cepat tangkap anak itu.!!!!

Dimana kalian sembunyikan ENERGI itu..cepat tunjukan!!!!

Bapak: Jangan pernah sakiti anak ku, aku akan tunjukan dimana ENERGI itu kami simpan, tapi lepaskan anakku………

Jendral Siluman??: hehehe…..Lepaskan dia!!!

sekarang tunjukan dimana ENERGI itu!! Cepat!!!!!

Bapak : RAKA CEPAT PERGI!!!!!

(Raka pun terpaku menatap ayah ibunya yang mungkin itu adalah terakhirkalinya Raka melihat kedua orangtunanya…..)

sambil menangis Raka lari sejadi2nya sambil membayangkan apa yang akan terjadi terhadap kedua orangtuanya……….IBU!!!!! IBU!!!!!!….IBU!!!!!!……}

I..BU! hah! hah! (…mimpi itu lagi…)

Kondektur : maaf mas ongkosnya??

Raka : oh iya…sebentar, … ini mas Bandung 1

Kondektur : ini mas kembalinya…..

Raka : terima kasih.

(….Raka sedang dalam perjalanan ke Bandung…kota dimana dia akan melanjutkan sekolah univesitasnya disalah satu universitas negeri terkenal di Bandung…..namun bukan hanya itu, dari informasi kakeknya….bahwa kedua orangtuanya diculik para siluman yang kemungkinan berada di daerah Bandung……..)

Raka : (…aku datang Bu..Pak…..aku bersumpah aku akan membawa bapak dan Ibu pulang…..)

[Terminal Leuwi Panjang]

Calo : KALAPA!!!! DAGO!!! KALAPA!!! DAGO!!!!,

Raka : Akhirnya sampe juga…..

…………………………………….

[sementara di lain tempat di sebuah Rumah mewah di kawasan dago]

Siluman Kera : HEH! mana tumbal berikutnya, seharusnya hari ini kau memberikan tumbal untuk tuanku AROK….ingat kotrak kita hehehehe…. kalau  sampai malam kliwon nanti kau belum juga membarikan tumbal kepada ku…maka dirimulah yang akan aku jadikan tumbal wahahahaha….

Pak Kuncoro : Ampun Tuan, saya akan penuhi persyaratan tuan tapi beri saya waktu tuan, saya belum menemukan orang yang akan saya jadikan tumbal…..beri saya waktu….(sambil menunduk Pak Kuncoro memikirkan sesuatu…)

..hehe ngga mungkin dengan kekayaan seperti ini aku harus memberikan nyawa manusia…harus aku manfaatkan heee….

Pak Kuncoro; Tuanku  jika memang tuan menginginkan tumbal, mohon kabulkan keinginan hamba 1 kali lagi tuan, hamba mengingikan sebuah modil mewah dan sekarung uang agar hamba bertambah kay tuan…..hamba akan beri tuan 2 sekaligus tumbal untuk tuan…bagaiman..??

Siluman kera: HEH!!! Dasar manusia serakah sudah kaya masih pingin kaya……Baik, tapi ingat malam jumat ini, kau harus membunuh 2 orang untuk tumbal….ingat itu!!!! besok pagi akan aku kabulkan keinginanmu…..WAHAHAHAHA!!!! ( siluman kera pun menghilang sambil tertawa..)

Pak Kuncoro: Hehe setelah keinginan ku terkabul, aku akan memanggil para normal untuk mengusir siluman kera bodoh itu hehehehe…………..

(…ringtone Hp berbunyi….)

Raka;Halo….?? ya halo…?

Ari: woi bro, dimana lu dah nyampe mana..

Raka : we…Ri aku dah di leuwi panjang nechh trus wa naik apa??

Ari: Ohhh… tenang nanti gwe jemput kesitu ok lu tunggu aja disitu bro….

Raka : sippp aku tunggu disini yach…..

[Dalam perjalanan menuju kostan]

Ari : Oh iya Ka kenalin nechh temen 1 kostan kita Dani,

Dani : Halo…gwe dani.

Raka : oh gwe Raka.

Dani: Selamat datang dikota bandung  Bro, lu pasti betah tinggal di kota bidadari ini hehehehe….

Raka : semoga….( sambil tersenyum)

{mereka pun terbawa suasana dalam obrolan yang panjang sepangjang perjalanan……}

Tapi tiba-tiba….

Raka terdiam….

Raka : ( kalung ini mengapa menjadi panas sekali……)

dari luar mobil nampak sekelebat bayangan putih melintas dengan cepat….WUZZZ!!!!!!!!!

Raka tersentak seakan menyadari ada sesuatu yang melintas……….

Ari: woii Ka, oii kenapa bengong…..

Dani: kenapa Ri si Raka??

Ari : ngga tahu tuh, ngelamunin apa kali…, santai bro ngga usah khawatir perjalanan kita masih panjang, kuliah 4 tahun itu lama banger…so enjoy aja ngga usah di pikirin, tapi mesti di lakuin bener ngga dan…??

Dani: bener tuh ka, jangan kayak gwe ni udah 2 semester masih mandek aja wakakaka…

Ari: itu sechhh emang lu nya aja yang ngga niat wakakakaka…

Raka: sorry..sorry.. gwe gpp kok, gwe bukan mikirin kuliah….santai aja ok ok..

Dani & Ari : NAH GITU DUNKK!!!!

Raka :{..apaan yach tadi…kalung ini…kok jadi panas…}

Ari:  Nah ini kostan kita… WELCOME BROTHER……..wakakakaaka (mereka pun tertawa bersama)

(..tapi ada yang menggangu pandangan Raka…Rumah besar di sebelah kostan Raka……)

Raka : (…Rumah gede amat…tapi nampak aneh…..)

Dani: Wakakaa oii, ampe bengong gitu ngeliat rumah segede itu, itu rumah Pak Kuncoro tetangga kita,  Dia orang terkaya di bandung….tapi kalo di perhatiin rumah nya agak aneh, kadang suka terdengan suara-suara mistrius gitu wuhiiiiiii…takutt!!!! wakakakaakaa

Ari; Bisa aja lu dan, udah jangan dengerin si dani…..dia emang suka iseng…yuuu kita masuk..!!!

……………………………………………



[Ruang makan saat makan malam]

Sambil makan malam Raka, ARi dan Dani asyik berbincang-bincang seputar kampus dan kota bandung………..

Namun dalam pikiran raka masih bertanya-tanya…. Sebenarnya apa yang terjadi dengan kalung pemberian kakeknya…mengapa tadi siang kalungnya menjadi panas……..????

[waktu Tidur]

Raka masih memikirkan hal-hal aneh yang selama ini terjadi…….

Raka : ( Ibu…Bapak….semoga kalian baik-baik saja…..), besok adalah hari pertamaku masuk kuliah semoga aku mendapatkan informasi mengenai keberadaan kerajaan siluman yang pernah kakek ceritakan…..

(……..Sesosok bayangan hitam tampak dari balik kabut……..

Raka : dimana aku???

(..Raka mencoba menghampiri sosok bayanganhitam tersebut………

Raka : siapa disana…………..??

(…..sosok bayangan hitam itupun perlahan menghilang……..

[ Di kerajaan siluman]

RAJA AROK: HAHAHAHA akhirnya hari kebangkitanku makin dekat, semakin banyak manusia yang dibunuh, semakin cepat aku dapatkan ragaku, sehingga aku dapat menghancurkan alam dunia dan memusnahkan peradaban manusia …HAHAHAHAHAHA……

RAJA AROK: cepat cari manusia yang mau di ajak kerjasama untuk mencari tumbal-tumbal berikutnya HAHAHAHA, sisi gelap manusia adalah kekuatan kita HAHAHAHAHA……..

Para Jendral siluman : BAIK YANG MULIA AROK……Sebentar lagi raga yang mulia akan segera sempurna sehingga yang mulia dapat masuk kedalam raga tersebut untuk bisa menghancurkan manusia hehehe………….

Ibu? : kami membutuhkan lebih banyak lagi arwah manusia yang mulia..

Bapak??: benar yang mulia, sukma ini masih belum cukup kuat untuk menopang kekuatan arwah yang mulia………

RAJA AROK: HAHAHAHAHA KALIAN DENGAR!!!!!! Cepat bunuh manusia sebanyak-banyaknya HAWAHAHAAHAA……………………

[Saat tidur..]

Raka : .ah…ah……

…..Raka terbangun dari tidurnya karena kembali merasakan panas dari kalung pemberian kakeknya…….

Raka: aarghhh……(terkaget… )

Raka tersentak melihat sesosok bayangan putih melintas menembus tembok kamarnya……yang mana tembok tersebut berdampingan dengan rumah sebelah kostan Raka………

[Beberapa saat kemudian]

AAKHHHHHHHHH!!!!!!!!….TOLONG…………..AAAKHHH!!!!!!!!!!

Dari balik tembok terdengar jeritan seorang laki2 yang sangat keras sekali meminta tolong……..tak lama kemudian Arid an Dani bergegas menuju kamar Raka memastikan apa yang sedang terjadi……

Ari: Ada Ka, siapa yang teriak tadi….

Dani: Iya Ka siapa yang teriak-teriak…..

Raka: (masih shok)..eh…eh…kayaknya dari rumah sebelah……..

ARI : ayoo kita kita liat, takutnya kenapa2 tuh pa kuncoro…..

Dani : ayooo….

Raka: masih memikirkan kalung didadanya yang masih terasa panas….

Ari: oi Raka….yee malah ngelamun…takut lu???

Raka: ahh.. iya…ayooo….mungkin pak kuncoro kerampokan….

(….Mereka pun berlari menuju rumah pak kuncoro……..)

Dok…DOk…dok..!!!!

ARi mengetuk pintu…

Ari: Pak kUncoro..!!!! pa!!!!….

Dani: pak kuncoro!!!! ….. Pa!!!!!

Teriakan di lantai atas semakin keras……

AAKHH!!!!!!!!! TIDAK!!!!!!!! JANGAN..!!! JJAA..JA.NGANN!!!

Karena khawatir terjadi apa-apa ari pun dengan terpaksa mendobrak pintu rumah pak kuncoro……….BRAK!!!!!

Mereka segera menuju kelantai atas……

ARi & Dani: Pak kuncoro……!!!!!

Mereka bertiga mendadak kaget tersentak setelah melihat keadaan pa kuncoro yang sepertina sedang kerasukan……sambil membabi buta pak kuncoro yang sudah di rasuki siluman kera tersebut mengamuk dan sesekali berkata :

Pak kuncoro : Kalian….kaliann jangan ikut campurr…. Atau…atau…. Kalian akam mati……hehehehehe…….

Ari: pak tenang pa….kami akan meolong bapak…..

Dani dan raka segera memegang lengan pak kuncoro untuk menahan amukannya….dan Ari yang sedikit belajar ilmu kebatinan mencoba mengeluarkan siluman kera tersebut dari tubuh pak kuncoro………was wes wos..was.wes.wos….

Pak kuncoro : aRHGGGG…….kalian……jangan ganggu aku…..manusia ini adalah miliku…ERGGHHh……..

Pak kuncoro dengan kuat melontarkan Raka dan dani….

Raka : ARHHHkk…

Dani: ARHhhhhh….dani terpental membentur tembok dan pingsan…

Raka: hati-hati Ri..dia kaut sekali….

Ari mencoba menggapai pundak pa kuncoro untuk menarik siluman kera dari tubuh pak kuncoro….namun tenagasiluman kera ternyata lebih kuat….ari pun di hantam dan terpental tak sadarkan diri………………………..

Pak kuncoro : dasar bodah-bocah ingusan..erghhhh….kalian cari mati yach…hahahahaha….

Sambil menahan sakit…..Raka mersakan kalung itu semakin terasa panas…semakin siluman itu mendekat semakin panas kalung tersebut……Raka coba bangkit ….

(…ternyata kalung ini semakin panas semakin aku merasakan kekuatanyang lain…)

(…dalam pikiran Raka tedengar bisikan…”panggil aku…..panggil aku….”ASTRAJINGGA”…)

Sentak Raka pun memanggil “STRAJINGGA!!!!!!!! Sejadi-jadinya…dan Raka pun menjelma menjadi “STRAJINGGA”

Pak kuncoro: Berteriak kepanasan merasakan aura dari astrajingga….aaaaakhhhhhhhhh

Siapa kau??? Jangan ikut campur urusanku…Errggg….

Astrajingga: aku astrajingga satria tumaritis yang akan memusnahaknsiluman seperti kau yang memanfaatkan manusia……bersiaplah!!

Pak kuncoro: hehehehe….coba saja…kalau kau bunuh aku maka orang ini kan ikut mati juga hahahahaha……………

Pertarunganmun terjadi antara Pak kuncoro yang kerasukan dengan Astrajingga,…

Astrajingga : sepertinya pa kuncoro tidak dapat aku kalahkan, karena pak kuncoro bisa terluka jika pertarungan in aku lanjutkan…..

(…….Astrajingga teringan dengan tindakan Ari yang mencoba mengeluarkan siluman kera dari tubuh pak kunoro dengan memijit dan mencabut sukma silmuan kera tersebut dari leher belakang pak kuncuro…..)

Astrajingga: …baiklah mungkin ini akan berhasil….huupppp….

Astrajingga mengcoba meraih pundak pak kuncoro dengan menapis setiap pukulan pak kuncoro.

Astrajingga: heh! Sukam mu sudah aku pegang sebaiknya kau keluar dari tubuh pak kuncoro atau keremukan sukma mu ini heh!!…

Pak kuncoro: erg…ergg…..ammmpun…ampunnn…baiklah aku akan keluar…lepaskan aku………..

Astrajingga: ingat janganpernah kau ganggu pak kuncoro lagi atau aku akan memusnahkan mu….

Siluman kera itupun keluar dari tubuh pak kuncoro dan pergi seraya memberikan ancaman…

Siluman kera: lain kali aku akan mengalahkanmu..hahahaha….tunggu saja……astrajingga….

[Setelah pertarungan itu]

Wujud raka kembali seperti semula…..raka pun terjatuh seakan terkuras auranya…..erghhh….

Arid an Dani kembali tersadar…..

Ari: arhhgg…. Raka…bagaimana pak kuncoro???

Dani: kau taka pa-apa raka..dimana siluman itu….?

MEreka pun membopong pak kuncoro ke kamar untuk di istirahatkan……

Sebaiknya kita tidak usah cerita kepada siapa2 mengenai kejadian ini ok………

—————————————————————————–

[malam jumat]

Pa kuncoro: Mbah….tolong saya mbah…siluman itu akan membunuh saya malam ini karena saya tidak membawakan tumbal untuknya….

Mbah Dollar: Tenang saja, siluman itu akan aku taklukan sebelum dia membunuhmu aku dulu yang akan membunuh siluman itu hehehehe tapi ingat imbalan yang kaujanjikan…..

Pa kuncoro: jangan khawatir hal itu sudah saya persiapkan mbah…..hehehe

{tak lama kemudian udara di dalam kamar pa kuncoro berubah menjadi sangat panas, dengan di iringin sesajen2 dan kemenyan yang di siapkan oleh mbah dollar semakin memebrikan hawa mistis didalam kamar pa kuncoro…..}

Mbah dollar: Dia datang!!!

Pa kuncoro:  mana mbah..dimana dia….???

mbah dollar: tenang saja..jangan ribut…

(siluman kera pun muncul di antara mereka, makhluk tanpa sosok menangih janjinya kepada pak kuncoro)

siluman kera: EEEE KUNCORO!! mana tumbal yang kau janjikan kepadaku…..he!!!, keinginanmu sudah aku kabulkan semua……..apakah itu manusia yang akan kau tumbalakan untuk ku….HHAHAHAHA!!!

mbah dollar: Siluman!!! sebaikanya kau pergi dari sini dan jangan pernah kembali lagi, atau kau akan berhadapan dengan ku hehehehe……..

siluman kera: heh! besar sekali nyali mu, auramu memang kuat, tapi kau tidak mungkin dapat mengalahkan aku hahahaha…………dasar manusia bodoh….

EHHH KUNCORO dasar manusia licik, beraninya kau ingakari janjimu…..ingat kontrak kita masih berlaku….hahahahah bersiaplah untuk mati…tapi sebelumnya kakek tua ini dulu yang akan aku habisi…….WAHAHAHAHA…….

(…siluman kera pun melesat merasuk kedalam tubuh pa kuncoro…agar dapar melawan mbah dollar..)

pa kuncoro :…………akkh….!!  mbah….akhhh……too….loong…akuu…mbah…akhh….aakkhhh…..

pa kuncoro pun akhir dapat dikuasai oleh silman kera, dah menjelma menjadi SIluman kera dengan wujud sebenarnya…………….

mbah dollar:  SIAL!!! dia berhasil mediasi dengan pa kuncoro……….harus nya hal itu sudah aku perhitungkan……………..”HALIMUN!!!*”

*HALIMUN: merupakan ajian untuk merubah alam raga menjadi alam sukma…..

siluman kera: he! mau lari kemana kau kakek tua………*

(mereka pun menghilang dan melesat keluar dari rumah pa kuncoro…)

pertarungan pun tak dapat di elakan antara silman kera dan mbah dollar………..

siluman kera sudah mendapatkan raga menjadi lebih kuat, mbah dollarpun tak mampu menandingi kekuatan siluman kera……

mbah dollar: ajian tapak geni….

siluman kera: hehehehe hanya itu kemampuanmu..baiklah….waktuku tidak banyak…raj ARok pastisudah menunggu tumbal berikutnya………..rasakan..!!!!!

“REGANG SUKMA!!”

(..seketika itu juga mbah dollar kalah ditangan siluman kera…..dan sukma mbah dollar berhasil di bawa untuk dijadikan tumbal kepada Raja AROK…..)

hehehehehe…..dengan raga ini aku akan mudah membunuh manusia..untuk dijadikan tumbal WAHAHAHAHA….!!!!!

……………………………………………………………………………………………………………………………..

[TV]
sedang asyik nonton TV raka Ari dan Dani sontak terkaget melihat tanyangan breaking news dari sebuah stasiun tv swasta……

Penyiar : Pemirsa telah terjadi penyerangan terhadap pengunjung di sekitar mall di daerah ir.h.juanda oleh makhluk tak di kenal, diperkirakan korban sudah banyak berjatuhan dan polisi sedang menuju ke TKP untuk menangkap mahkluk tak dikenal tersebut……..

( keadaan kacau….nampak para pengunjung mall berhamburan menyelamatkan diri……)
siluman kera: ARGGG!!!! hahaaha akhirnya aku mendapatkan tumbal dengan mudah…..HAWAHAAHAH…matilah kau……(sambil membabi buta siluman kera menyerang pengunjung mall)

Ari: (itukan….siluman yang di rumah pa kuncoro….jangan…jangan…)
Raka tanpa pikir panjang lansung beranjak dan pergi menuju ke TKP

Raka: Eh Ri gwe pinjem motor lu yachh, gwe buru2 nechh…..
Ari : nih…(sambil melempar kunci motor..)
Dani: buru2 amat Ka, ngga tahu di luar lagi ngga aman…..
Raka: tenang aja aku bisa jaga diri ko….aku cabut dulu yachh…..

Dani : mo kemana tuh si Raka?
Ari: tahu….eh Dan, lu inget ngga kejadian di rumah pa kuncoro?? itu makhluk yang di berita tadi itu tu siluman kera yang ngacak2 rumah pa kuncoro….
Dani : wehhh yang bener lu Ri, tahu dari mana lu….ngeri amat….
[di TKP polisi kualahan menghentikan aksi siluman kera…]

tiba…tiba…

Dengan motor pinjaman dari Ari Raka langsung menghadang dan menghantam siluman kera……dengan segera Raka pun menjelma menjadi Astrajingga..!!!!

{ Pertarungan antara Astrajingga dan siluman kera sudah tidak dapat di hindari lagi, terjadilah pertarungan yang dasyat….}
Siluman kera: Mhhhh…..kau lagi, kali ini aku takan bisa kalah dari mu arggg…..bersiaplah untuk mati…..
Astrajingga: sebaiknya kau simpan ucapanmu untuk dineraka nanti…
kau harus bertanggung jawab atas korban-korban yang telah kau bunuh…..hEAAA….

{semakin lama siluman kera semakin melemah…kekuatan astrajingga ternyata lebih unggul dari siluman kera yang sudah mediasi….}
Astrajingga: kembalilah ke neraka dengan tenang……..

{..kondisi siluman kera sudah melemah..kesempatan ini tidak disia-siakan astrajinga untuk mengeluarkan jurus pamungkasnya…..}

astrajingga:….sambil membaca mantra astrajingga mengeluarkan “GERBANG SUKMA (Soul gate)”…..

{…gerbang sukma pun terbuka….astrajingga pun melesat terbang ke angkasa dan menghempas sembari mengeluarkan jurus pamungkas……}
Astrajingga: tendangan pelebur sukma!!! (soul break kick!!!)……..
{..dengan cepat astrajingga melepaskan tendangan pelebur sukmanya ke tubuh siluman kera…tanpa berdaya siluman kera pun hancur terkena tendangan pelebur sukma…..}

Pa kuncoro pun berhasil diselamatkan sukma siluman kera sudah hilang dari tubuh pa kuncoro….tapi ternyata pa kuncoro adalah seorang koruptor yang sudah menggasak uang pemerintah….tak elak pa kuncoro di tahan polisi…….

satu siluman sudah di kalahkan….tapi bandung masih belum aman, masih banyak lagi siluman2 yang akan mengancam kehidupan manusia…..
mampukah astrajingga mengalahkan siluman-siluman raja AROK??
mampukah Raka menemukan kedua orang tuanya???…..
teruslah berjuang Astrajingga…..
nantikan episode berikutnya…………..astrajingga [2] KECANTIKAN…